Cari Blog Ini

Minggu, 03 Februari 2013

SEKILAS TENTANG SD NEGERI 3 CIKONENG


Dahulu SD ini bernama SD Giri Taruna. Pada tahu 2006 SD Giritaruna mengalami perubahan nama menjadi SD Negeri 3 Cikoneng. SD Negeri 3 Cikoneng berada di Jl. Awisari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Di bawah naungn UPTD Pendidikan Cikoneng Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. SD Negeri 3 Cikoneng berstatus Negeri. SD Negeri 3 Cikoneng berada di atas tanah seluas 1o500 m dengan bangunan sebanyak 7 ruang kelas, 1 ruang guru ,1 ruang dapur yang merangkap dengan ruang  UKS, 1 Ruang Perpustakaan  yang merangkap dengan ruang komputer, 2 ruang WC dan 1 area  lapang serba guna (tempat bermain,olahraga,dan upacara). SD Negeri 3 Cikoneng mempunyai jumlah siswa yang tergolong banyak menduduki peringkat ke- 2 sewilayah Cikoneng, dengan jumlah 295 orang siswa dan 1 orang  Kepala sekolah, 15 orang Guru yang terdiri dari 10 guru  PNS dan 5 Guru Tidak Tetap serta 1 orang penjaga tidak tetap. Sd Negeri 3 Cikoneng SD yang tidak kalah prestasi dalam setiap tahunnya .
Prestasi yang di raih tidak hanya mencapai juara kecamatan tapi setiap tahun selalu masuk ke tingkat kabupaten seperti prestasi dalam Olah raga OMIPA, Olimpiade Kreativitas siswa dan juga dibidang keagamaannya. Kami semua bekerjasama saling membantu satu sama lain untuk mewujudkan prestasi itu.
Dalam kegiatan ekstrakurikuler pun berjalan dengan baik diantaranya Kepramukaan, Olahraga, Kesenian. Kami pihak guru, kepala sekolah Komite dan tokoh masyarakat juga orang tua siswa bahu-membahu membangun  dan menciptakan kondisi sekolah yang harmonis dalam segala hal demi mewujudkan ketercapaian VISI, MISI dan TUJUAN Sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar